TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menggelar kegiatan bershalawat dengan menghadirkan Habib Syekh Abu Bakar.

Kegiatan Tabalong bershalawat tersebut diperkirakan melibatkan sekitar dua puluh ribu jamaah masyarakat Tabalong. Rencana Tabalong bershalawat akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

Untuk persiapan pelaksanaan Tabalong bershalawat itu, Pemkab Tabalong menggelar rapat persiapan, Senin (25/6), di Aula Tanjung Puri Kantor Setda Tabalong – Jalan Pangeran Antasari Tanjung.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani memimpin rapat persiapan dalam rapat itu, ia meminta kepada para kepala SKPD terkait untuk dapat mempersiapkan beberapa hal yang terkait dengan rencana kegiatan Tabalong bershalawat.

“Kepastian tempat kegiatan, dari beberapa alternatif tempat, mulai dari Expo Center, Stadion hingga akhirnya disepakati dan difokuskan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan,” jelasnya.

Hal lain yang dibahas dalam rapat, diantaranya keamanan, tempat parkir termasuk juga konsumsi.

Disamping dalam rapat menyepakati kepanitiaan Tabalong bersholawat yang ditunjuk Sekda Tabalong sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, Alifansyah mengatakan, rencana Tabalong bersholawat akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 21 atau 22 Juli 2023.

“Mengingat sebelum di tempat kita di Tabalong Habib Syekh juga akan menghadiri kegiatan bersholawat di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan Tabalong bersholawat ini akan diikuti sekitar dua puluh ribu jamaah.

“Sebenarnya kita Tabalong sudah lama merencanakan untuk menghadirkan Habib Syekh di Bumi Saraba Kawa,” tutupnya.