BANJARMASIN, metro7.co.id – Karateka binaan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalimantan Selatan, yakni Maslan dan M Syifa intensif melakukan latihan di Banjarmasin.

Dua karateka itu merupakan peraih tiket mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Ketua Harian Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalsel, H. Mochtasarul Hamzah Noor mengatakan, kedua karateka ini dalam waktu dekat dijadwalkan uji coba tanding ke luar daerah.

“Try Out bagi 2 Atlet PON Kalsel ini di Jawa Tengah (Jateng), Bali dan Nusa Tenggara Barat nantinya, uji coba ini untuk mengasah kemampuan mereka agar bisa meraih medali di PON yang dijadwalkan pada 2–15 Oktober 2021,” Kata Hamah di Banjarmasin,Selasa(13/6/2021).

Sementara itu, karateka Maslan saat latihan di lapangan Meratus Futsal Banjarmasin mengatakan, pada PON Papua nanti akan turun pada katagori Kumite atau tanding duel. Sedangkan M Syifa akan turun pada katagori Kata atau atraksi gerak. Dan saat ini sedang melakukan program latihan secara intensif.

“Lebih maksimal lagi untuk latihan fisik , kemudian teknik dan juga strategi agar nanti bisa tampil maksimal,” ungkap Syifa.

Sementara untuk latihan dua atlet karateka banua itu telah mencapai 50% mengahadapi PON Papua. Pembinaan atlet muda yang ada di sepuluh perguruan di bawah binaan Forki Kalsel, juga terus diingatkan untuk menggelar latihan dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat. ***