TANJUNG, metro7.co.id – Warga RT 004 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan jalan lingkungan di sekitar bantaran Sungai Tabalong, Sabtu (7/9).

Kegiatan gotong royong tersebut dimotori Ketua RT 004 (Gambah) dan didukung Pemkab Tabalong, Pemerintah Kecamatan Murung Pudak, Pemerintah Kelurahan Belimbing Raya, Babinsa setempat serta disponsori Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Ketua RT 004 Gambah, Samsuri mengatakan, kegiatan gotong royong ini dalam rangka pembersihan lingkungan disamping ada rencana penyiringan jalan disekitar bantaran sungai tentu perlu pembersihan lebih dulu dan adanya himbauan dari Lurah untuk meningkatkan rasa kegotong royongan antar warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong, Slamet Riyadi menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong mengucapkan terimakasih kepada warga khususnya warga RT 004 Gambah dan Kelurahan Belimbing Raya beserta jajaran yang telah membantu pembersihan bantaran Sungai Tabalong yang pada saat ini kondisinya longsor.

“Jadi, justeru keadaan longsor ini digunakan oleh masyarakat untuk membuang sampah, dalam hal ini kami mengimbau kepada warga masyarakat agar membuang sampah di tempat yang disediakan. Kami akan menyediakan tempat sampah, mohon sampah tidak dibuang di bantaran sungai tetapi ditempatkan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disediakan,” imbaunya.