BANJARMASIN, metro7.co.id – Dibandingkan dengan kasus sembuh, kasus baru covid-19 di Kalimantan Selatan masih lebih banyak, karena sepanjang Minggu (11/7/2021) kembali ditemukan ada 120 warga Banua yang terpapar virus berbahaya ini.

Dengan penambahan ini maka secara keseluruhan yang terpapar menjadi 37.498 orang, sementara yang masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina berjumlah 1.534 pasien.

Sebaran kasus baru ini berasal dari Tanah Laut 36 orang, Banjarbaru 35 orang, Batola 23 orang, Kotabaru 10 orang, HSS 8 orang, Kab Banjar dan HSU masing masing 3 orang, dan Tanah Bumbu 2 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, adapun pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh hanya bertambah 35 orang yang berasal dari 7 tempat karantina dari berbagai daerah.

Secara keseluruhan warga yang sudah sembuh semenjak virus ini ada Maret tahun lalu mencapai 34.861 orang.

Paisen covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah lebih banyak dari hari biasa, dimana ada 6 kasus, dari kota Banjarmasin 3 orang, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarbaru amsing masing 1 orang.

Total warga Banua yang meninggal akibat covid-19 menjadi 1.103.

Seiring dengan terus bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun mereka berada.

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah.