BANJARMASIN, metro7.co.id – Kasus baru covid-19 kembali mengalami penambahan, diamana ada sebanyak 43 warga Banua yang terpapar virus berbahaya asal Wuhan China ini.

Penambahan tersebut berasal dari kota Banjarmasin ada 12 orang yang terpapar, Kotabaru 7, Tanah Bumbu juga 7, Hulu Sungai Tengah 6, Banjarbaru juga 6, tanah Laut 3 dan Tapin 2 orang.

Dengan demikian total warga Kalsel yang terjangkit menjadi 34.354, sementara yang masih menjalani perawatan berjumlah 726 pasien.

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, Selasa 25 Mei menyebutkan, selain kasus baru, warga yang berhasil sembuh juga mengalami peningkatan, kali ini ada 65 orang berhasil sembuh.

Dari karantina di Tanah Laut ada 24 yang sembuh, Banjar 20, kota Banjarbaru 9, Barito Kuala 4, karantina di Tapin 3 orang, Kotabaru 2, Hulu Sungai Tengah juga 2 dan karantina di Tanah Bumbu 1 orang.

Dengan demikian secara keseluruhan yang sudah sembuh berjumlah 32.624.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 2 orang, berasal dari Tanah Bumbu dan Banjarbaru.

Total yang meninggal menjadi 1.004 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***