AMUNTAI, metro7.co.id – Sebanyak 13 warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani rehabilitasi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSU.

Dari 13 pasien itu, ada 7 orang yang dirujuk ke Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, Samarinda dan 6 orang lainnya menjalani rawat jalan.

Kepala BNNK HSU Agus Rahmadi, Rabu (5/6/2024) menjelaskan, 13 pasien yang menjalani rehabilitasi ini terdiri dari kalangan masyarakat umum dan ada juga PNS.

Mereka yang menjalani rehabilitasi ini sebagian dari hasil tangkapan maupun secara mandiri mendatangi BNNK HSU untuk mengajukan rehabilitasi.

Sedangkan mereka yang rawat jalan akan terus diberikan pendampingan dan harus mendatangi BNNK HSU selama 8 kali kunjungan dengan jarak 8-10 hari sekali untuk melihat perubahan pasien tersebut.

“Kita lihat perkembangannya, apakah mereka masih memakai atau tidak dengan cara melakukan tes urine kembali,” ujarnya.

BNNK HSU sendiri berkomitmen akan terus memerangi yang namanya narkoba. “Jadi apabila ada masyarakat yang mengetahui penjual ataupun bandar silahkan laporkan, kita siap melakukan penangkapan,” tegasnya. ***