BARABAI – Sirkuit Dhuvad MS Durian Gantang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Hulu Sungai Tengah sepi dari ajang balap. Saban tahun, selama 5 tahun terakhir, rutin melaksanakan secara berkala ajang balap. Bahkan, diklaim masuk agenda tetap IMI Kalsel. Untuk itu, panitia membuat terobosan, yaitu menggratiskan biaya masuk untuk penonton.
Kabar gembira itu disampaikan langsung oleh Alamsyah, Ketua Pelaksana Kejuaraan Bupati HST Cup “Open Grasstrack 2014 Seri II” pada saat pembukaan Kejuaraan Open Grasstrack Seri II Bupati Cup di Sikuit Dhuvad MS Desa Durian Gantang, Minggu (31/8). Adu balap yang digelar mulai Sabtu dan Minggu, 30-31 Agustus 2014 itu, untuk menghidupkan dunia penuh nyali itu di HST.
“Ini sejarah, baru kali ini di HST nonton grasstrack gratis atau yang kedua se Kalsel, dan menjadikan Dhuvad sirkuti paling eksis di HST, dan diikuti oleh 62 pembalap dari Kalsel dan Kalteng” ujar Alamsyah.
Aktifnya Dhuvad MS menurut Bupati HST H Harun Nurasid dalam sambutannya merupakan bukti panitia sangat berani menggarap dunia balap kendati dari segi keuntungan tidak sebanding dengan pemasukan, yang menandakan bahwa ajang ini di adakan murni untuk kemajuan Grasstrack di Bumi Murakata.
“Saya sangat berharap dengan adanya ajang Grasstrack ini dapat menyalurkan bakat para atlit grasstrack kita dan nantinya dapat terus mengharumkan nama HST diberbagai ajang kompetisi serupa,”tuturnya
Seri II Bupati CUP 2014 ini, mempertandingkan 9 kelas yaitu bebek standart 116 sampai 130 CC, kelas bebek modifikasi junior 116 sampai 130 CC, kelas bebek modifikasi 2 tak open 116 sampai 130 CC, kelas bebek modifikasi 4 tak open 116 sampai 130 CC, kelas bebas campuran (FFA) 155 CC. Kemudian Kelas bebek standart pemula lokal barabai, kelas bebek standart open, mini trail dibawah 13 tahun, kelas adventure non Build Up.
Turut Berhadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris Daerah kab HST H A Agung Parnowo, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Ketua DPD KNPI HST Hj Suryatin Hidayah, Jajaran FKPD HST dan Pengurus IMI provinsi Kalimantan Selatan. (AdvHumHST)