AMUNTAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas PUPR HSU melaksanakan kontruksi pembangunan pada kawasan Bundaran Kota Amuntai di Jalan Ahmad Yani Amuntai Tengah, tepatnya didepan Kantor Bupati HSU.

Proyek itu dikerjakan oleh CV Mitra Global Kalimantan dengan masa pelaksanaan 150 hari kalender dan pemeliharaan 180 kalender.

Kepala Dinas PUPR HSU Amos Silitonga, Senin (8/7/2024) menyatakan, bahwa pengerjaan sudah terhitung empat hari yang lalu. Namun karena ada kegiatan penyambutan jamaah haji HSU baru dilaksanakan Ahad 7 Juli 2024.

Amos menyebut kalau biaya pengerjaan proyek itu bernilai Rp. 1.830.200.000 berasal dari APBD murni tahun 2024.

“Pengerjaan dilaksanakan 2 tahap dan ini baru yang pertama,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembangunan pada kawasan Bundaran Kota Amuntai ini merupakan upaya Pemerintah HSU untuk mempercantik wajah Kota Amuntai.

“Bundaran ini akan memiliki daya tarik tersendiri, jadi kalau datang ke Amuntai, kurang afdal kalau tidak berfoto di bundaran ini,” ucapnya.

Amos berharap proyek ini berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target yang dtentukan, “Kalau target kita selesai 10 bulan dari sekarang,” pungkasnya. ***