ADA unik dan menjadi tontonan menarik Senin sore (1/9) kemarin. Tidak seperti biasanya, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong H Anang Syakhfiani datang ke Lapangan Tenis ‘Taruna’ dengan memakai pakaian olah raga plus topi putih dengan mambawa tas besar yang berisi raket tenis.
Sementara itu dijejeran kursi pemain podium Taruna tampak Ketua PWI Kalsel Drs Fathurahman bersama pengurus PWI Kalsel, didampingi Ketua Pewarta Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis dan para wartawan.
Ternyata kedatangan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama dengan anak buahnya itu untuk melayani tantangan Ketua PWI Kalsel untuk main tenis persahabatan.
Sejak dilantik menjadi Bupati Tabalong bulan Meret 2014 lalu, aktifitas Anang Syakhfiani sangat padat, dan ia sama sekali tidak bisa meluangkan waktu untuk bermain tenis yang merupakan olah raga kesukaannya sebelum menjadi Bupati Tabalong.
“Waah, harus bayar mahal ni,” kelekar Anang sambil melirik kepada Fathurahman dan disambut gelak tawa orang yang ada disana.
Sebelum memulai pertandingan, terlihat Anang melakukan pemanasan senam berdiri sambil merenggangkan badannya. Sementara Ketua Fathurahman didampingi pengurus PWI Kalsel HM Yusi juga melakukan pemanasan dilapangan utama sambil memukul-mukul bola.
Kegiatan pemanasan tidak berlangsung lama, sebelum memulai set pertama pertandingan persahabatan, tim ganda putera dimana Fathurahman dan HM Yusi melawan H Anang Syakhfiani dan M Musi, kedua tim ini melakukan foto bersama yang diabadikan oleh para awak media.
Sejak pertandingan dimulai kedua tim bermain sangat ketat. Dan meskipun menang tipis untuk kemenangan pasangan orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini berhasil menumbangkan Tim PWI Kalsel dengan skor 6-5.
“Hahahaa..menang Alhamdulillah menang meskipun menang tipis,” ujar Anang sambil tertawa gembira.
Pada kesempatan itu juga, pengelola lapangan tenis Taruna dan beberapa pemain tenis lokal menyampaikan ucapan terima kasih, dan berharap pertandingan yang dilaksanakan antara Bupati Tabalong dengan Ketua PWI Kalsel merupakan awal baru cerahnya masa depan olah raga tenis di Tabalong.
“Selama ini olah raga tenis kurang mendapat perhatian, semoga dengan adanya pertandingan ini mejadi harapan baru perkembangan olah raga tenis lebih mendapat perhatian dan maju berkembang,” tutur salah seorang pengelola Uhai kepada Metro7. (Metro7/sari)