BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Jumat di Masjid As Su’ada Desa Aluan Mati, Kecamatan Batu Benawa, Jumat (6/9).

Dalam safari tersebut, Bupati Aulia juga menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada pengurus Masjid As Su’ada sebesar Rp75 juta.

Dalam sambutannya, Aulia mengakui bahwa niatan kehadirannya itu sebagai wujud silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST dengan masyarakat Desa Aluan Mati, sekaligus mengambil berkah dengan shalat Jumat bersama.

“Inilah kami bisa meluangkan waktu, bisa bertegur sapa dengan masyarakat Desa Aluan Mati, semoga dengan tersambungnya silaturahmi ini rezki kita diluaskan, umur kita dipanjangkan,” harapnya.

Bupati Aulia menjelaskan, hibah kepada Masjid As Su’ada tidak bisa memenuhi keseluruhan, tapi semoga yang diberikan Pemkab ini bisa bermanfaat dalam rangka pembangunan Masjid As Su’ada.

“Ini adalah salah satu niatan kami dari Pemerintah Kabupaten, agar lebih memperhatikan tempat ibadah, baik itu musala ataupun masjid yang ada di HST,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati aulia mengajak masyarakat Desa Aluan Mati, mari hiasi ibadah, yaitu dengan ibadah shalat berjamaah dan tepat waktu.

“Ajak anak-anak kita, ajak pemuda-pemuda kita untuk bisa memeriahkan shalat berjamaah di Masjid, mudah-mudahan dengan kegiatan itu dimudahkan kehidupan kita di akhirat nanti,” ujarnya.

Bupati juga memgatakan, tujuan kunjungan adalah untuk melihat langsung hasil bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten, juga menjawab secara langsung undangan-undangan yang tidak bisa hadir dan kesempatan inilah secara langsung bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Mari kita isi dan makmurkan Masjid yang kita bangun ini, dengan shalat berjamaah, baik itu Shalat Jumat dan fardu lainnya, serta kita isi dengan kegiatan keagamaan lainnya,” ajaknya.

Di akhir sambutannya Bupati Aulia memohon doa dan dukungan dari warga Desa Aluan Mati, agar diberi kemampuan dan kesehatan untuk menjalankan amanah yang diberikan.