BARABAI, metro7.co.id – Hari Raya Idul Adha Tahun 2024, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi berkeliling menyerahkan daging kurban dari Pemkab HST kepada warga desa secara simbolis.

Sebanyak 23 ekor sapi kurban yang dagingnya dibagikan secara simbolis oleh Bupati Aulia ke warga, ada 23 desa di 11 Kecamatan.

Pada Selasa (18/6), ada 11 lokasi yang didatanginya, Desa Bakapas, Awang Besar, Pasting, Tilahan, Awang, Labunganak, Karau, Karatungan, Telaga Sari, Jatuh dan Buluan (Hadikat).

Rabu (19/6), yakni Desa Aluan Mati, Paya Besar, Paya, Birayang Surapati, Batu Tangga dan Desa Nateh.

Sedangkan, Kamis (20/6), yakni Desa Samhurang, Perumahan, Tabu Darat (Walikatum), Teluk Masjid, Mangunang Seberang dan Batang Bahalang.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengatakan, tahun ini Pemerintah Daerah menyumbang 23 sapi untuk dikurbankan, dan dagingnya diserahkan kepada 23 desa di wilayah 11 Kecamatan se-HST.

Untuk diketahui, kurban 23 sapi itu sebagian adalah CSR perusahaan air minum daerah yang disalurkan ke Baznas, selanjutnya Baznas menyalurkan ke 11 Kecamatan.

“Terima kasih kepada warga desa yang mau datang menyambut kami, ibadah kurban ini adalah ibadah yang betul-betul disyariatkan untuk merekatkan silaturahmi kita semua,” ucapnya.

Bupati berharap, daging kurban yang telah diserahkan dapat bermanfaat untuk penerimanya.

“Semoga daging kurban ini bermanfaat untuk masyarakat dan mudah-mudahan ibadah kurban kita diterima oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah HST, H Akhmadi menyampaikan, dari 23 sapi yang dikurbankan, 11 sapi adalah hewan kurban dari Bupati.

“12 sapi nya berasal dari CSR Perusahaan Air Minum Daerah yang disalurkan kepada Baznas, kemudian disalurkan kepada warga desa di 11 Kecamatan,” tutupnya.