BARABAI, metro7.co.id – Bupati HST, H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK, Cheri Bayuni Budjang menyerahkan bantuan 300 ekor DOD itik kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Desa Matang Landung, Kecamatan Pandawan saar acara Pemberdayaan Perempuan melalui KWT, di Halaman Kantor Desa Mahang Putat, Senin (13/5).

Selain 300 ekor DOD itik, juga diserahkan bantuan 3 unit bahan pembuat kandang itik dan 21 zak pakan itik pabrikan.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengatakan, KWT merupakan program pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Tujuannya adalah untuk menambah angka penghasilan perekonomian keluarga dan meningkatkan aktivitas perempuan di wilayah setempat,” katanya.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pertanian atas digelarnya kegiatan itu sebagai upaya untuk menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan, menumbuhkan kreativitas dan motivasi bagi anggota KWT.

“Kami akan terus mendukung KWT dengan menyediakan sumber daya, pelatihan dan pendampingan yang diperlukan untuk memastikan KWT dapat berkembang dan memberdayakan anggotanya secara maksimal,” tegas Bupati.

Ia berharap, bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jadikan bantuan ini sebagai peluang untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Saya yakin dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras, kita akan meraih keberhasilan bersama,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian, Budi Satrya Tanjung mengatakan, KWT merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada para perempuan untuk berpartisipasi dalam memajukan sektor pertanian dan lainnya.

Ia juga menyampaikan, melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian HST, tahun ini memberikan paket bantuan DOD Itik, bahan pembuat kandang dan pakan itik pabrikan untuk KWT Melati Desa Mahang Matang Landung.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dikelola secara berkelompok dan dikembangkan oleh masing-masing anggota nantinya,” tutup Budi.

Turut berhadir, Kepala Dinas Pertanian, Camat Pandawan, Penyuluh Pertanian BPP Pandawan dan undangan lainnya.