BARABAI, metro7.co.id – Warga Korban kebakaran 7 KK di Kelurahan Barabai Utara Gang Said Idrus RT 5, Kecamatan Barabai dan 2 KK warga Desa Nateh RT 5 Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah setempat, diserahkan langsung oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Selasa (13/6).

Bantuan uang tunai diserahkan kepada tiga Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terbakar 100 persen, atas nama M Yasin, Fandi dan H Suriansyah rumah terbakar di Kelurahan Barabai Utara tanggal 3 Juni 2023 lalu.

Sebelumnya, juga sudah diserahkan bantuan kepada tiga KK rumah terbakar 100 persen berupa paket sembako, peralatan dapur dan peralatan tidur, serta empat paket sembako kepada Jamilah rumah terbakar 10 persen, Taufikurrahman 5 persen, Malik Abduk Aziz 5 persen dan Safrudin 5 persen.

Selanjutnya juga bantuan uang tunai dan paket sembako diserahkan kepada satu KK yang rumahnya terbakar 100 persen atas nama Salimi dan satu paket sembako kepada KK yang rumahnya terbakar 5 persen atas nama Nasa’i di Desa Nateh Kecamatan BAT, musibah kebakaran terjadi pada tanggal 10 Juni 2023 lalu.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengharapkan korban kebakaran tetap tabah dan bantuan dapat meringankan beban, bantuan ini sebagai rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada warga yang tertimpa.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi keluarga korban yang terkena musibah kebarakan ini,” ucap Aulia.

Terkait dengan tragedi tersebut, Bupati Aulia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

Salah satu korban kebakaran bernama Salimi warga desa Nateh menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah diberikan Pemkab HST.

“Terima kasih Bupati Aulia atas bantuan yang berikan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban kami,” ujar Salimi.

Dalam penyerahan bantuan, Bupati didampingi Camat setempat dan Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial PPKB PPPA HST.