PARINGIN – Pelaksanaan salat Ied pada Minggu (25/6) di Kabupaten Balangan terpusat di masjid Al Akbar kompleks Islamic Center Balangan yang mampu menampung hingga ribuan jamaah.
Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Bupati Balangan H Syaifullah beserta beberapa pejabat Pemkab Balangan ikut serta dalam Salat Ied tersebut.
Berlaku sebagai imam dan khatib yaitu Ketua MUI Balangan KH Ahmad Yusuf.
Kepada wartawan usai salat Ied berjamaah, Anshar didampingi Syaifullah mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri bagi seluruh umat muslim khususnya di Balangan.
Sebelumnya, Sabtu (24/6) malam tadi, malam takbiran di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini juga dipusatkan di Masjid Al Akbar. Seluruh desa di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan turut memeriahkan pelaksanaan malam takbiran dengan mengirimkan kelompok takbiran dan arak-arakan tanglong.
Setelah Salat Ied Bupati Balangan H Ansharuddin mengelar open house di rumah dinasnya di griya garuda maharap. Kerabat keluarga Bupati dan masyarakat umum Bumi Sanggam pun antusias mendatangi kediaman orang nomor satu di Bumi Sanggam ini guna melakukan silaturahmi.
“open house ini memang tradisi kita tiap kali hari raya Idul Fitri sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat Balangan. Makanya tamu yang datang tidak kita batasi sampai berapa dan jam berapun,”ujar Bupati Ansharuddin. (metro7/sugi)