KOTABARU, metro7.co.id – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H, yang dilaksanakan Majelis Muhibbin Desa Lontar, Kecamatan Pulaulaut Barat, dihadiri Bupati Sayed Jafar. Sabtu (5/10/2024).

Bupati mengajak semua pihak agar peringatan maulid dijadikan sebagai tauladan hidup untuk meningkatkan ibadah dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan momentum ini Bupati Sayed berharap kedepannya semua menjadi lebih baik sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Tingkatkanlah tali silaturahmi dan perkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat Islam, juga kecintaan kepada Rasulullah hingga menjadikannya sebagai uswatun hasanah dalam kehidupan sehari hari,” katanya

Bupati mengucapkan selamat datang kepada Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Ba’ali dari Probolinggo Jawa Timur untuk menyampaikan tausyiah pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga ceramah yang disampaikan nantinya bisa membawa banyak kebaikan, kemaslahatan dan keberkahan bagi semua umat muslim di Kotabaru,” ujarnya

Dalam ceramahnya Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Ba’ali menyampaikan kemulian dan sejarah Nabi Muhammad SAW untuk bisa menjadi tauladan dalam kehidupan sehari hari baik sifat maupun perilaku rasul.

“Mari kita semua mengagungkan dan muliakan Nabi Muhammad SAW dengan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah melalui membaca sholawat,” tutur Habib Abdullah.

Selain itu Habib Abdullah mengatakan ada ganjaran berkali kali lipat dengan membaca shalawat kepada nabi.

“Apabila kita membaca satu kali sholawat maka akan diganjar 10 kali rahmat oleh Allah SWT, maka dari itu perbanyaklah membaca sholawat sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” pungkasnya. ***