BARABAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyerahkan penghargaan kepada pendiri Kabupaten HST.

Penghargaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-61 Tahun yang diiserahkan langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah didampingi Wakilnya Berry Nahdian Forqan.

Secara simbolis diterimakan oleh waris alm H Sibli Imansyah dan H Noor Ain, di halaman Rumah Jabatan Bupati HST, Senin (14/12).

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Ainur Rafiq mengatakan, penghargaan diserahkan kepada 20 orang ahli waris dari pendiri Kabupaten HST.

Selain itu, pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada 21 orang korban yang tertimpa musibah kebakaran di HST. Secara simbolis diterima oleh Misransyah, Harto dan Iberahim.

Sekaligus juga penyerahan Mobil Operasional BPBD HST yang secara simbolis akan diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD, Budi Haryanto.

Bupati HST H A Chairansyah mengatakan, pemberian penghargaan tali asih sebagai salah satu bentuk penghormatan, khususnya kepada pendiri Kabupaten HST.

“Ini bentuk penghormatan untuk para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa maupun bagi Kabupaten HST,” imbuhnya.

Kami, ucap Chairansyah, sebagai penerus kepemimpinan di Kabupaten HST harus mampu meneruskan cita-cita pendahulu dan selalu menghormati perjuangannya.

“Semoga amal kebaikan para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” ujar Bupati.

Lanjutnya, kepada penerima bantuan musibah kebakaran kami atas pemerintah daerah turut berduka cita atas musibah yang terjadi.

“Mungkin, bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun itulah bentuk perhatian kami kepada masyarakat,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Chairansyah mengharapkan kepada BPBD HST dengan bertambahnya mobil operasional BPBD akan lebih mempercepat dalam kegiatan menanggulangan bencana untuk membantu masyarakat.

Turut berhadir, segenap unsur Forkopimda, jajaran Pejabat di lingkup Pemkab HST dan undangan penerima penghagaan serta penerima bantuan. ***