PARINGIN – Tak terasa bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya di peringati sebagai bulan Maulid sudah memasuki 10 hari terakhir. Di kabupaten Balangan tradisi perayaan maulid nabi Besar Muhammad SAW selalu dirayakan dengan meriah.
 Tidak mau ketinggalan, orang no 1 di Balangan yaitu Bupati Balangan H Ansharuddin juga turut merayakan bulan kelahiran dan wafatnya nabi terakhir yang di banggakan umat Islam diseluruh dunia.
 Bertempat di Komplek SKB Paringin ratusan warga Balangan silih berganti berdatangan ke rumah pribadi kediaman Bupati Balangan. Acara maulid yang diselenggarakan secera serentak ditiap-tiap rumah di komplek tersebut, menambah ramainya suasana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.
 Wahyudi salah seorang warga yang datang keacara maulid di rumah Bupati Balangan mengatakan, dirinya merasa bangga bisa bersama-sama merayakan maulid bersama Bupati Balangan.
 “Saya senang sekali, bisa datang dan bertemu langsung dengan Bupati Balangan, orang yang sangat dibanggakan warga Balangan,” ungkapnya.
 “Alhamdulillah, tahun ini saya dapat melaksanakan maulid bersama-sama dengan warga komplek sini, dan warga kita yang datang juga sangat banyak,” ujar Bupati Balangan H Ansharuddin disela-sela dirinya menerima tamu yang datang.
 Menurutnya, acara seperti ini sudah menjadi tradisi yang melekat didalam diri masing-masing orang khusunya yang bergama islam. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad, bisa memperkuat iman bagi semua orang yang memperingatinya, dan semoga mendapat syafaat Nabi Muhammad.
 “Selain kita mengagung-agung nabi kita Muhammad SAW, kita juga dapat mempererat jalinan silaturahmi antar sesama umat muslim,” katanya. (metro7/wnd)