TANJUNG, metro7 co.id – Dalam rangka mendukung kegiatan napak tilas yang dilaksanakan Panitia HUT ke-79 RI Kabupaten Tabalong.

Pemerintah Kecamatan Banua Lawas mengikut sertakan sebanyak 15 regu yang terdiri regu dari aparat pemerintah Kecamatan Banua Lawas, TNI, Polri, Puskesmas, BPP, TKSK, aparat pemerintah desa, UPBS, kwartir gerakan pramuka, dan pelajar ditambah peserta penggembira yang turut berpartisipasi dari berbagai elemen.

Pelepasan peserta napak tilas di wilayah Selatan Kecamatan Banua Lawas ini dilepas Selasa pagi (13/8) di Depan Masjid Syuhada Desa Sungai Durian menuju Masjid Pusaka Banua Lawas menempuh perjalanan sepanjang 7 kilometer.

Rombongan peserta napak tilas sesampainya di finish Masjid Pusaka Banua Lawas disambut Camat Banua Lawas bersama unsur Forkopimcam dan kemudian dilepas oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, H Syaiful Ikhwan untuk melanjutkan etafe ke Desa Masintan Kecamatan Kelua.

Sebelum melepas peserta napak tilas menuju desa masintan, Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Syaiful Ikhwan membacakan pernyataan sikap pejuang Martinus Komandan Resimen Divisi IV Wilayah Tabalong/Hulu Sungai Utara dalam mentang penjajah Belanda tahun 1949.