BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Kecamatan Batulicin terus aktif melakukan pembinaan terhadap program unggulan yang digagas oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yakni program Satu Desa Satu Masjid dan gerakan mencuci kaki ibu.

“Mari kita sama-sama menjaga, melaksanakan, dan mengawasi berjalannya program SDSM dan gerakan mencuci kaki ibu,” kata Camat Batulicin Suparman didampingi Kasi Pemmas Rona Arianti, ketika menjadi Narasumber live talk show interaktif, di studio Radio Swara Bersujud (RSB), belum lama ini.

Selain itu, seluruh warga juga diminta agar mengetahui dan antusias melaksanakan semua program yang sudah ditetapkan Pemerintah Kecamatan Batulicin.

Menurutnya, program SDSM adalah syiar agama yang harus dilaksanakan demi kebaikan bersama khususnya masyarakat Batulicin dan Tanah Bumbu pada umumnya.

Sementara itu, Kasi Pemmas Rona Arianti menambahkan program Posyandu di tingkat desa diminta agar masyarakat selalu aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepada ibu-ibu yang punya anak balita agar rajin ke Posyandu, dan kunjungannya dirutinkan,” kata Rona Arianti.

Jika masyarakat tidak aktif dan rutin ke Posyandu, lanjut Rona Arianti, maka akan menghambat tumbuh kembang anak sehingga sangat beresiko terjadi Stunting.

“Karena jumlah kunjungan masih ada yang kurang, kami turun ke desa melakukan pembinaan sebabagi upaya penanganan dan pencegahan stunting di wilayah Batulicin,” tutupnya. ***