BATULICIN, metro7.co.id — Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.AP melepas Kafilah Kecamatan Sungai Loban dalam rangka mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke XX Tingkat Kabupaten, kegiatan pelepasan tersebut berlangsung, di Halaman Kantor Kecamatan, belum lama ini.

Pada kegiatan pelepasan, Camat mengucapkan terima kasih serta menyampaikan penghargaan atas dedikasi para pelatih, pendamping, dan semua pihak terkait, sehingga Kecamatan Sungai Loban dapat berpartisipasi dalam ajang MTQ pada tahun ini.

Agus Salim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada Ketua dan segenap pengurus LPTQ yang telah bekerja keras mempersiapkan kafilah untuk mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Camat berharap para kafilah terus memiliki motivasi semangat dan spirit untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi, harus memotivasi diri, penyelenggaraan MTQ sebelumnya menjadi pembelajaran dan evaluasi untuk pengembangan diri dalam mengagungkan syiar Al-Qur’an.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Loban Ustadz Mushaffa, S.Pd.I., M.Ag menyampaikan, kepada kafilah untuk menata kembali niatnya, agar mendapatkan dua keberuntungan yakni prestasi dan pahala, baik berupa lantunan suara yang indah, kecerdasan otak atau ketepatan hapalan melalui Hifzil Qur’an dan lainnya, karena keberkahan itu disertai dengan gerakan, kemenangan itu disertai dengan latihan.

Selain itu, Ustadz mushaffa memberikan motivasi, harus tampil semaksimal mungkin, percaya diri dan sportif, serta jaga nama baik kafilah, lembaga dan keluarga.

Ia juga memberikan semboyan sebagai motivasi untuk kafilah yakni Kami datang, kami berjuang, kami senang, kami menang, bukan pemenang yang terpenting, tapi bertanding dengan baik.

Kapolsek Sungai Loban, mengungkapkan siap memberikan pengawalan dan pengamanan, serta berpesan kepada Kafilah untuk menjaga keamanan barang khususnya gadget.

Adapun jumlah kafilah dari Kecamatan Sungai Loban sebanyak 49 orang, dengan cabang unggulan lomba Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tartilil Qur’an, Tahfizh 1 Juz dan Tilawah.

Turut hadir mendampingi Camat, Kepala KUA Sungai Loban, Ketua LPTQ Sungai Loban, Ketua Kafilah Sungai Loban, Kapolsek Sungai Loban, Danramil dan Ustadz serta Ustadzah dan undangan lainnya