BATULICIN, metro7.co.id — Peresmian Pendopo Serambi Madinah yang berada di samping Kantor Bupati di Gunung Tinggi dipastikan dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2023 sekaligus perdana digelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Berbagai persiapan sudah dilakukan bupati dan semua kepala SKPD, bagian setda, camat agar acara ini meriah. Termasuk pembersihan aula Pendopo Serambi Madinah, Jumat (29/9/2023) kemarin.

“Pembersihan lantai pendopo pakai bantuan air dari mobil pemadam kebakaran,” kata Sardi, pelaksana di lapangan pembangunan Pendopo Serambi Madinah, Jumat sore.

Saking besarnya bangunan ini, sehingga sudah empat unit pemadam digerakkan aulanya belum bersih keseluruhan. Dan Sabtu ini rencananya pembersihan pendopo dilanjutkan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Hernadi Wibisono didampingi Kabid Cipta Karya Amruddin Andi Syaifuddin ST, mengatakan pembangunan pendopo ini menguras anggaran daerah dengan nilai kontrak Rp 6,5 Miliyar dengan pelaksana pekerjaan CV Sipakatuo.

Amruddin menambahkan, Pendopo Serambi Madinah dibangun dengan model bangunan palimasan bergaya modern dengan konstruksi rangka baja berat jadi sangat kuat.

Kemudian, lanjut Amruddin, luas bangunan lebar 36 meter dan panjang 73 meter serta tinggi bangunan 9 meter, dan lantai berbahan granit. ***