TANJUNG, metro7.co.id – Program Vaksinasi Covid-19 akan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Usman Dundrung Tanjung Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengarahkan penggunaan RSUD H Usman Dundrung Tanjung sebagai pusat vaksinasi ketika rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Halaman Pendopo Bersinar, Kamis (3/6/2021).

Juru Bicara Pelaksana Vaksinasi Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana menyampaikan RS yang juga digunakan sebagai Covid Center mulai besok akan digunakan sebagai pusat Vaksinasi Covid-19.

“Dimulai dari besok, pelaksanaan dari pukul 09.00,” katanya, Minggu (6/6/2020).

Ia menjelaskan, besok akan dibuka layanan vaksinasi massal tanpa biaya bagi lansia berumur 50 tahun keatas dan petugas pelayanan publik.

“Syaratnya membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK), kamudian lansia dan petugas pelayanan publik yang berada diluar wilayah kecamatan Tanjung dan Murung Pudak dapat mengikuti vaksinasi gratis di Puskesmas wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Judid mengatakan, setelah target vaksinasi lansia dan petugas pelayanan publik terpenuhi, maka vaksinasi bagi warga umum juga akan diberikan ” Dan akan dipusatkan di RS Covid Center dan puskesmas terdekat,” pungkasnya.*