KOTABARU, metro7.co.id – Paslon Muhammad Iqbal Yudiannoor dan Surya Wahyudi berkunjung ke Kampung Nelayan di Sarang Tiung, Pulau Laut Sigam, Kamis (26/9).

Paslon no urut 3 ini ingin melihat langsung keindahan serta menikmati kuliner yang ada di wisata Kampung Nelayan tengah digandrungi warga.

Tak hanya bersantai Iqbal berbincang dengan beberapa pengunjung dan warga setempat.

Putra mantan Bupati Sjahrani Mataja ini tampak berdiskusi dengan beberapa nelayan.

Para nelayan menyampaikan keluhannya kepada Iqbal terkait aktivitas mereka selama musim ombak besar karena tak bisa melaut.

Seorang nelayan mengaku pada saat musim gelombang seperti ini mereka hanya tinggal di rumah memperbaiki alat tangkap.

“Musim ombak besar kami tak melaut tak ada pekerjaan sampingan yang bisa menopang ekonomi keluarga,” keluhnya.

“Pada saat seperti ini sebagian besar kami pengangguran pak karena kami tidak bisa melaut ombaknya terlalu besar,” ujar Baco.

Mendengar keluhan warga Iqbal menawarkan pekerjaan alternatif kepada warga sekitar dengan mengelola lahan kosong di sekitar lokasi wisata.

Ia menjanjikan modal membuka usaha kuliner yang dikelola oleh UMKM sekitar, sebab menurutnya daerah ini cukup berpotensi untuk pengembangan usaha pariwisata.

“Supaya saat musim ombak seperti ini masih ada kerjaan tambahan sebagai penopang ekonomi keluarga. Saya akan bantu permodalannya,” tutur Iqbal.

“Bila kami terpilih menjadi Bupati Kotabaru kami siap anggarkan untuk pengembangan wisata di sini untuk jangka panjangnya, agar tempat ini makin ramai dikunjungi wisatawan,” ujar Iqbal.

Keinginan Iqbal mengembangkan tempat wisata ini mendapat sambutan antusias dari warga nelayan di lokasi wisata Kampung Nelayan.

“Kami berjanji akan bantu dan dukung H. Iqbal untuk memenangkan Pilkada Kotabaru 2024,” tukas warga. ***