TANJUNG, metro7.co.id – Tinggal 2 hari masa pendaftaran Bakal anggota Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kabupaten Tabalong, Partai Amanat Nasional (PAN) Tabalong, daftarkan 30 anggotanya ke kantor KPU, pada Jumat (12/5/2023).

Adapun berkas pendaftaran Bacaleg yang diserahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN, dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Tabalong.

Ketua DPD PAN Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaf mengatakan bahwa pihaknya akan menargetkan 7 kursi pada Pemilu 2024 untuk masing-masing dapil.

“Target tujuh kursi masing-masing dua kursi di dapil 1, 2 dan 4 sedangkan dapil 3 hanya satu kursi, dapil 3 kita hanya targetkan 1 kursi karena persaingan cukup berat dibanding dapil lainnya,” ujar Habib Taufan sapaan akrabnya..

Sementara itu, terakait kuota perempuan yang terdaftar Bacaleg saat ini, pihaknya menerangkan mencapai 43 persen atau 12 orang untuk mengisi empat dapil.

Di sisi lain, Habib Taufan juga menuturkan dari 30 Bacaleg yang diajukan terdapat 10 orang yang diantaranya merupakan generasi milenial.

“Jadi ada beberapa kaum milenial yang kita rekrut untuk ikut mencaleg, hal itu karena pemilih kita 60 persen merupakan pemilih muda, jadi keberadaan caleg milenial sangat berpengaruh untuk meraih suara di pemilu 2024,” tutupnya.

Diketahui pada Pemilu 2019 DPD PAN Kabupaten Tabalong berhasil memperoleh 4 kursi dan 3 orang maju kembali di Pemilu 2024. ***