KANDANGAN, metro7.co.id – Bintara Pembina Desa Koramil 1003-03 Angkinang, Sertu Sahidi turun langsung melaksanakan kegiatan membantu masyarakat panen sayuran Pare.

Panen ini bertempat di ladang Bapak Hadi desa Kayu Abang, kecamatan Angkinang, kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (04/09/2020).

Wilayah Kecamatan Angkinang, khususnya Desa Kayu Abang yang subur membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran seperti pare.

Selain bisa untuk dikonsumsi juga bisa dijual ke pasar, tanaman sayur yang ditanam kali ini diantaranya Pare, Jagung, Kacang Tanah dan lain lain.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur-mayur inilah, Sertu Sahidi tak bosan memberikan penggertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika dibudidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri bagi para petani,” kata Sertu Sahidi.

Sertu Sahidi melalui kegiatan ini juga berharap warga akan semakin rajin dan giat dalam menanam serta membudidayakan sayuran.

“Untuk itu, melalui upaya membantu warga terjun langsung ke lahan seperti ini, diharapkan warga akan tergugah untuk secara ulet menanam tanaman sayuran,” harapnya. *