Komandan Kodim (Dandim) 1008/Tjg Letnan Kolonel Inf Bambang Indrayanto membuka Pelatihan Pembinaan Mental dan Fisik  (BINTALSIK)  Tahun 2012 hari Senin (16/01) lalu pukul 09.00 Wita bertempat di halaman Makodim 1008/Tanjung.
Kegiatan Bintalsik ini diikuti oleh sebanyak 41 karyawan PT Adaro Indonesia selama ± 1 minggu. Mereka dididik dan dibina dengan harapan mampu meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaannya.
Dalam amanatnya, Dandim 1008/Tanjung Letnan Kolonel Infanteri Bambang Indrayanto mengatakan, pembinaan mental dan fisik berpengaruh besar bagi pengembangan diri dan organsasi.
“Pembinaan terhadap mental dan fisik sangat penting pengaruhnya bagi kelangsungan kehidupan diri sendiri maupun organisasi. Mental dan fisik tidak hanya dimiliki oleh kalangan militer saja, akan tetapi dimiliki juga oleh semua orang dengan tujuan agar para siswa nantinya diharapkan memiliki rasa wawasan kebangsaan dan mendapatkan pendidikan bela negara,” ujarnya.
Sementara itu, General Manager PT Adaro Indonesia, Priyadi mengharapkan, setelah selesai melaksanakan program Bintalsik, para karyawan senantiasa dapat membina kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam melakukan pekerjaan, disiplin melaksanakan tugas sehingga berujung pada peningkatan produksi perusahaan. Metro7/usy