BARABAI – Masih banyaknya warga masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional membuat unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batang Alai Utara (Batara) turun langsung ke lapangan.

Untuk itu Plh Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto, Camat Batara Riswandi, dan Kapolsek Batara Akp Antoni Silalahi serta relawan Covid-19 Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) langsung sosialisakan pentingnya penggunaan masker di Pasar Tradisioanl Ilung, Kamis (11/6).

Pelda Riyanto bersama unsur Muspika Kecamatan BAT keliling pasar sekaligus bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Plh Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto mengatakan, agar warga patuhi anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan. Wajib gunakan masker apabila berada di luar rumah.

“Ini untuk kepentingan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda,” terangnya.

Dia juga katakan, bahwa ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Masruni dan Koptu Paham bersama tim relawan juga lakukan pemasangan baliho pemakaian masker di depan Pasar Ilung, Kecamatan Batara.

“Pemasangan tersebut dengan tujuan agar warga masyarakat Ilung dan sekitarnya dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19,” pungkasnya.(metro7/sin)

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.