PARINGIN, metro7.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, Abdul Hadi dan Akhmad Fauzi datang ke KPU Balangan pada Rabu pagi untuk melakukan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Balangan dengan diiringi oleh para habaib berserta ulama dengan menggunakan pakaian Adat khas Banjar.

Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Abdul Hadi – Akhmad Fauzi sangat bersyukur karena berkas yang mereka ajukan telah melewati verifikasi yang dinyatakan lulus oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Balangan.

Selain itu, Pasangan Abdul Hadi – Akhmad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada para staf yang telah membantu mereka untuk melengkapi persyaratan dan berkas-berkas yang dibutuhkan sehingga sampai saat ini.

Abdul Hadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Untuk persiapan ke depan kita terus bekerja keras mencari dukungan dan simpati masyarakat dengan niat kuat untuk memajukan Kabupaten Balangan tercinta, kami mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Balangan Ahmad Turjani menerangkan saat ini proses administrasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan telah dilaksanakan kurang lebih memakan waktu satu jam.

“Karena ada kendala teknis tadi sempat mati listrik makanya proses pendaftaran hingga satu jam, untuk berkas milik Paslon Abdul Hadi dan Akhmad Fauzi sudah lengkap,” terang Turjani.

Turjani menambahkan, kemudian setelah proses hari ini selesai lalu pada tanggal 1-2 September nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada Bacalon di RSUD Ulin Banjarmasin.

Selain itu untuk potensi pemilih dari masyarakat Balangan saat ini diperkirakan bisa mengalami peningkatan maupun penurunan, tetapi pihaknya selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar target pemilih mencapai 91 persen. ***