KOTABARU, metro7.co.id – Polres Kotabaru melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) melakukan kegiatan silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren Raudatul Jannah, di Jalan Batu Silira, Desa Hilir Maura, Pulau Laut Sigam, Rabu (16/10).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Kotabaru, IPTU Mujiyanto didampingi empat anggota staf Sat Binmas lainnya, yaitu AIPTU Rony Savitri, AIPTU Agung Sunaryo, AIPTU Wahyu Hidayat, dan BRIPTU Benny Wijayanto.

Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M. Tanjung, menyampaikan melalui Kasat Binmas IPTU Mujiyanto, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Khususnya santri, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, diharapkan masyarakat akan lebih terbuka dalam memberikan informasi yang berguna bagi kepolisian terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” katanya

Mujiyanto turut memberikan himbauan kepada para santri agar mewaspadai ajaran atau paham yang mengarah pada radikalisme, intoleransi, dan anti pancasila.

“Kami juga berpesan agar mereka selalu mewaspadai pengaruh yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan,” kata Mujiyanto

Selain itu ia mengingatkan para santri untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, seperti bolos sekolah, tawuran, mengonsumsi minuman keras, serta penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, termasuk lem dan komix yang semakin marak di kalangan para pelajar.

Sebagai generasi penerus bangsa, para santri diingatkan untuk berperilaku baik, melakukan hal-hal positif, dan tidak terpengaruh oleh kegiatan yang dapat merusak masa depan mereka.

“Semoga melalui kegiatan ini, para santri termotivasi untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, serta membawa nama baik pesantren,” tambahnya.