BATULICIN, metro7.co.id – Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, adalah butir ke delapan dari delapan wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 1022-07/Sungai Loban dalam membina desa binaan

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1022-07/Sungai Loban, Sertu Sunarto bersama warga masyarakat membuat dapur umum di Pura Batu Paras di Rt. 13 Rw. 04 Dusun Pulosari Desa Kerta Buwana Kec Sungai Loban, Selasa (12/01/2021).

Sertu Sunarto tampak akrab dengan para warga, mereka terlihat saling bahu membahu dalam kegiatan perbuatan bangunan dapur umum yang bahan utamanya terbuat dari kayu, setelah bangunan tampak berdiri, dilanjutkan pengecoran lantai dan pemasangan atap.

Selain Babinsa, hadir juga para tokoh agama yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak I Wayan Sulandra ( Ketua panitia pura ), Bapak I Wayan Tangkas dan Bapak I Made Wirya.

Dalam pembuatan dapur umum dilaksanakan dengan cara gotong royong antara warga sekitar dengan Babinsa dan aparat desa, itu adalah wujud hubungan yang baik antara warga dengan aparat teritorial yang dalam hal ini adalah Babinsa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong pembuatan dapur umum di pura ini dapat memberikan manfaat kepada warga sekitar serta agar menumbuhkan kembali rasa saling peduli dan keakraban antar sesama warga masyarakat, khususnya warga Dusun Pulosari Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu.

Warga masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sungai Loban, Sertu Sunarto yang selama telah memberikan motivasi dan arahan kepada warga, mulai dari pentingnya menjaga kerukunan antar warga, Kamtibmas hingga membantu perbuatan bangunan dapur umum yang dikerjakan saat ini. *