TANJUNG, metro7.co.id – Partai Demokrat Kabupaten Tabalong partai ke 7 yang menyelesaikan administrasi anggota bakal Calon Legislatif (Caleg) ke KPU Tabalong, pada Sabtu (13/05/2023).

Diketahui ada sebanyak 30 anggota bakal caleg dari Partai Demokrat yang saat ini sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Tabalong.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tabalong, Ferry Elpeni mengatakan bahwa pada Pemilu 2024 pihaknya memiliki sasaran suara pemilih milenial sekitar 30 persen dengan menyiapkan sejumlah caleg muda.

“Saat ini kami ada memiliki caleg dari kalangan milenial akan bekerja dan lebih giat merangkul suara milenial, mudah-mudahan suara milenial yang 30 persen itu diperoleh ataupun bisa diambil oleh Partai Demokrat,” ungkap Ferry.

Adapun saat ini Demokrat ada menduduki 3 kursi di DPRD Tabalong dan bakal ikut maju kembali berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Partai Demokrat Tabalong memiliki 3 kursi yang ada di Dapil Murung Pudak, Dapil Selatan, dan Dapil Utara periode 2019-2024, inkamben maju kembali ikut berkompetisi,” ujarnya.

Sedangkan untuk perolehan kursi, pihaknya menargetkan minimal satu kursi disetiap Dapil dengan total 4 kursi legislatif.

“Jadi mudah-mudahan setiap Dapil ada keterwakilan kader partai Demokrat,” tutup Ferry.

Adapun partai Demokrat menghantarkan dirinya ke KPU Tabalong dengan diiringi grup habsyi (basalawat). ***