TANJUNG, metro7.co.id – Puncak kegiatan peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 9 Februari, di Kabupaten Tabalong dilaksanakan secara virtual bertempat di Wisma Tamu Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (9/02).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua PWI Kabupaten Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Humas dan Protokol, seluruh anggota PWI Tabalong, para wartawan dan undangan lainnya.

Puncak acara kegiatan HPN berpusat di Ancol Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ketua PWI Pusat, sejumlah Kabinet Indonesia Bersatu II para Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia termasuk Gubernur Kalimantan Selatan yang menerima penghargaan pena emas dari PWI Pusat.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Tabalong, Sabirin HAS Syukran Nafis, menyampaikan rasa bangga atas diraihnya penghargaan pena emas oleh Gubernur Kalimantan Selatan dalam peringatan HPN kali ini.

” Tentunya kita turut bangga atas penghargaan pena emas oleh PWI kepada Bang Sabirin Gubernur Kalimantan Selatan, ini sebuah pencapaian yang luar biasa, dan menjadi bukti bahwa pemerintah dan insan pers telah bersinergi dengan baik dalam mewujudkan pembangunan diberbagai bidang,” papar Sabirin.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai tema HPN kali ini yakni pers sebagai akselerator perubahan, menjadikan insan pers memiliki peran penting dalam perubahan ke arah pembangunan yang lebih baik yaitu dengan menyampaikan informasi secara benar, tidak hoax namun berbasis data dan fakta.

” Saya berharap kepada insan pers seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Tabalong, agar momentum HPN ini tidak saja menjadi akselerator bagi perubahan kemajuan bangsa dan negara, namun juga menjadi akselerator perubahan pada diri sendiri untuk lebih baik, ” ucap Sabirin.****