TANJUNG, metro7.co.id – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong direncanakan bakal di bangun tempat yang baru pada bulan Desember 2023 mendatang.

Adapun lokasi yang bakal menjadi tempat kampus baru itu terletak di pinggir jalan Nan Sarunai dan rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong bakal meletakan batu pertama pada tanggal 1 Desember 2023 dengan menelan biaya pembangunan kampus sebesar Rp 12 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pada kegiatan Pembukaan Perkuliahan Perdana Stadium Generale di Aula Perkuliahan STIT Tabalong, Rabu (6/9/2023).

“Insyaallah tanggal 1 Desember kita akan melakukan Ground Breaking peletakan batu pertama pembangunan kampus STIT ya, dananya sudah ada 12 Miliar,” kata Bupati Anang.

Berlokasi di jalan nan sarunai, lahan 1,5 hektare bakal disediakan Pemkab Tabalong untuk membangun gedung perkuliahan STIT Tabalong yang baru.

“Tanahnya di atas lahan 1,5 hektare dulu, dan tempatnya dipinggir jalan raya di jalan Nan Sarunai jalan kebanggaan kita,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan dalam rangka mendukung Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong yang lebih baiknya harus didukung dengan tingkat rata-rata lama sekolah manusia Tabalong.

“IPM ini yang terkait dengan STIT adalah bagaimana STIT terus meningkatkan produktivitasnya, jadi kalau tahun kemarin wisuda 40, tahun berikutnya harus 60 karna itu akan berkontribusi terhadap angka rata-rata lama sekolah dan disitu keterkaitannya,” pungkasnya.***