TANJUNG, metro7.co.id – Remaja putri berusia 17 tahun tewas ditempat karena tersangkut di bawah kolong truk box di jalan Desa Sungai Pimiping arah Tanjung, Senin (30/9) pagi.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana melalui PS Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut yang melibatkan seorang remaja putri bernama Yunita Aulia (17) tinggal bersama orangtuanya di Bajut desa Warukin Kecamatan Tanta,Kabupaten Tabalong.

Diterangkan Joko, menurut keterangan orang tua korban sebelum kejadian, anaknya bermalam di kediaman keluarganya di Kelua karena ada acara syukuran.

Lanjut Joko, pagi harinya korban rencananya akan mengikuti kegiatan upacara Hari Pramuka di lapangan pendopo bersinar.

“Korban berangkat dari rumah keluarganya tersebut dengan menggunakan sebuah sepeda motor metik berseragam Pramuka,” ujarnya.

Sesampainya di Desa Sei Pimping Rt 5, Kecamatan Tanjung, korban yang mengendarai skuternya dari arah Kelua menuju Tanjung melakukan pengereman mendadak karena didepannya ada sebuah sepeda motor yang melambat.

“Namun naas ban yang dikendarainya selip sehingga membuat korban terjatuh ke jalur kanan arah Tanjung-Kelua dan dari arah berlawanan datang sebuah mobil truk box,” ungkap Joko.

Dari keterangan sopir truk, kata Joko, sopir sempat membanting ke arah kiri, namun karena jarak yang sangat dekat dan tiba-tiba, korban masuk ke bawah mobil truk tersebut dan tersangkut pada as roda depan.

“Korban diduga meninggal dunia dilokasi kejadian kecelakaan sebelum dibawa ke rumah sakit,” kata Joko.

Untuk itu, Joko mengimbau kepada para orang tua agar lebih bijak lagi dalam hal memberikan ijin kepada anak-anaknya yang belum cukup dewasa dan cakap dalam menggunakan kendaraan bermotor.
“Tidak bosan-bosannya kami selalu mengimbau agar terhindar yang dapat berakibat fatal dari kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.