BANJARMASIN — Dalam kondisi tak berdaya dipukuli warga setelah kepergok mencuri di depan posko bantuan kebakaran di Jln Kuin Utara, seorang remaja belia masih bisa melawan dan malah melukai salah seorang warga yang memukulinya, Minggu (19/8/2012) malam sekitar pukul 23.00 WITA.
Pelaku yang diketahui bernama MK (15), warga Alalak Selatan RT 1, Banjarmasin Utara ini, nekat menusuk Arbain (34), warga Jln Kuin Utara RT 9, Banjarmasin Utara. Tusukan MK menembus bagian dada kiri Arbain hingga mengenai paru-paru.
Puluhan warga yang kebetulan sedang berada di lokasi kebakaran langsung menciduk pelaku dan memukulinya hingga babak belur. Dari pengakuan MK, penusukan tersebut dilakukannya secara tak sengaja. Pada malam itu, ia datang ke lokasi kebakaran untuk mencari besi bekas.
Melihat kedatangan pelaku, warga yang curiga menegur pelaku agar tidak mengambil barang bekas yang ada di lokasi kebakaran. Karena tak digubris pelaku, warga yang kesal langsung memukuli pelaku.
Saat dipukuli, pelaku secara tak sengaja memegang pisau dapur yang ditemukan di antara puing-puing rumah yang terbakar. Dengan spontan MK langsung menusukkannya ke arah korban. Melihat korban terluka, warga makin tambah emosi dan kembali mengeroyok pelaku hingga kedua matanya bengkak dan lebam.
Setelah diamankan beberapa saat, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Banjarmasin Utara.
“Ulun (saya) sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Tapi warga tetap memukuli ulun,” aku MK.
MK mengatakan, pisau dapur yang digunakannya untuk menusuk korban diperoleh dari tumpukkan barang bekas yang terbakar.
“Ulun dipukuli terus, sampai ulun dapat pisau dan menusuk balik,” ucapnya yang mengaku hanya bermaksud mencari besi bekas dan tembaga di lokasi kebakaran. Metro7/fit