TANJUNG, metro7.co.id – PJ Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten secara resmi melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran)dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka masa bakti 2024-2027.

Pelantikan Selasa (1/10) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Prosesi pelantikan diawali tanya jawab oleh Pj Bupati dengan pengurus Mabiran dan Kwarran terkait kesediaan menjadi pengurus dilanjutkan penyematan tanda jabatan kepada perwakilan ketua Mabiran dan juga perwakilan Kwarran.

Dalam sambutannya PJ Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang berharap kepengurusan yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Tak lupa ia juga berpesan agar pengurus dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas serta berkarya dengan kegiatan yang positif dan produktif sehingga gerakan pramuka di Kabupaten Tabalong akan dapat lebih maju dan meningkat.

“Saya harap juga mampu mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan bertanggung jawab dalam ikut serta membangun daerah,” katanya. *