KOTABARU, metro7.co.id – Ratusan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kabupaten Kotabaru mendapat suntikan vaksin dosis ke tiga jenis vaksin moderna.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru, Suprapti Tri Astuti mengatakan nakes yang divaksin kemarin berjumlah 224 orang.

“SDMK atau sumber daya manusia kesehatan yang divaksin moderna sebanyak 224 untuk 6 puskesmas,” terang Tuti sapaannya, Kamis (12/8/21).

224 nakes itu kata Tuti, tersebar di puskesmas diantaranya : Dirgahayu, Kotabaru, Sebatung, Sungai bali, Mekarpura dan Berangas

“Selanjutnya akan dilakukan kembali vaksin moderna untuk SDMK di 22 puskesmas. Jadwal rencananya Sabtu dan Minggu,” kata Tuti.

Memurut salah satu nakes vaksinasi dosis 3 moderna yang diberikan untuk nakes, sangat membantu mereka untuk mejalankan tugas dilapangan.

“Karena untuk menghadapai virus corona yang terus bermutasi ini memang sangat di perlukan booster vaksin moderna ini untuk mehadapi situasi sekarang,” ujar Rizal

Meski ada cemas dari para nakes, namun ia optimis dan dapat memberikan kesehatan mereka.

“Walaupun kami cemas dan takut namun dengan penuh keyakinan kami siap di vaksin dosisi ke 3 ini,” katanya

“Semoga dengan diberikannya vaksin dosis 3 ini menambah semangat dan sehat kami nakes dalam menjalankan tugas kemanusian ini,” tandasnya. ***