Tanjung — Dinas Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinsosbudpar) Kabupaten Tabalong menggelar Forum SKPD, Senin (27/1) tadi. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Tabalong H Muchlis SH ini diikuti oleh para camat, pengurus Karang Taruna, PSM dan seluruh stakeholder yang terkait dengan program kegiatan Dinsosbudpar.
Kepala Dinsosbudpar Kabupaten Tabalong, H Yuhani SPd SAg MSi,
menjelaskan Forum SKPD untuk mengakomodir seluruh kepentingan maupun tuntutan dari berbagai pihak bagaimana bidang sosial kebudayaan dan pariwisata. Banyak faktor yang harus dijadikan pertimbangan dalam perumusan perencanaan pembangunan bidang sosial kebudayaan dan pariwisata. “Sebenarnya cukup banyak potensi pariwisata di Tabalong yang bisa kita kembangkan. Seperti halnya lokasi wisata Danau Undan, Kinarum dan beberapa lokasi lainnya,” katanya.
Sementara Bupati Tabalong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh H Muchlis SH mengatakan bahwa perencanaan pembangunan adalah salah satu tahapan yang sangat penting dan sangat menentukan dalam merancang ataupun mendesain masa depan bangsa dan negara secara umum maupun daerah secara khusus. “Dengan kata lain Daerah, Bangsa bahkan Negara sekalipun tidak akan dapat mencapai kemajuan yang berarti apabila tidak didukung oleh perencanaan yang baik dan berkualitas,” katanya.
Menurutnya, peran Dinsosbudpar sangat strategis dan vital untuk mewujudkan harapan bersama. “Sehingga beban berat itu harus kita pikul bersama demi peningkatan taraf hidup dan mengurangi kesenjangan sosial masyarakat di Banua saraba Kawa,” katanya. (Metro7/Via)