BATULICIN, metro7.co.id — Direktur Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu Sukriansyah meraih gelar Magister Administrasi (MA) dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin.

Gelar tersebut diperoleh setelah lulus sidang tesis S2 pada 26 September 2024.

Judul tesis yang diajukan adalah “Kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Dalam Pembangunan Bidang Keagamaan Periode 2021-2024”.

Penguji tesis Drs. Gerilyansyah Basrindu, MM, Ph.D (Ketua), Dr. Anhar Yani, SE, MM (Sekretaris), Dr. Rahmadi,M.Si, (Anggota penguji I ), Dr. Suyanto, MSi (Anggota penguji II).

Sehari sebelumnya, Sekretaris Stienas Banjarmasin Mahyudin juga meraih gelar MA. Selama ini, Mahyudin juga dikenal sebagai salah satu ajudan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan strata kedua (S2) adalah Magister.

“Alhamdulilah, apa yang saya raih sekarang berkat motivasi dari dosen pembimbing dan dosen lainnya, dan teman,” kata Sukriansyah, Kamis usai sidang tesis di lantai 1 kampus STIA Bina Banua Banjarmasin.

Dalam tesisnya Sukriansyah mengangkat mengenai pembangunan bidang keagamaan yang dilakukan Abah Zairullah, seperti program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), Sholat Dhuha Berjamaah bagi ASN di semua SKPD, Proyek Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, membangun Masjid Apung di pantai Pagatan dengan menggandeng pihak ketiga.

Sementara itu, STIA Bina Banua melaksanakan yudisium tanggal 4 Oktober, dan wisuda tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.***