TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menerima SK penetapan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 dari Menteri PAN RB RI, baru-baru tadi.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB melalui Person In Charge (PIC), Konita kepada Pemkab Tabalong melalui Kepala BKPSDM Tabalong, H Erwan Mardani bersama Asisten Administrasi dan Umum, Setda Tablong, Subhan, di Puri Ratna Ballroom Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

“Kita dapat jatah formasi seleksi bagi PPPK 810 orang dan 90 orang untuk CPNS di Kabupaten Tabalong. Jadi total 900 formasi,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, H Erwan Mardani, Selasa (3/9).

Dikatakan Erwan lebih lanjut, bahwa dari usulan yang pihaknya ajukan sebelumnya, kini semuanya telah di setujui oleh Kemenpan RB Republik Indonesia.

“Kita patut bersyukur Alhamdulillah semuanya telah disetujui oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dengan begitu Kabupaten Tabalong sendiri bebernya, termasuk lumayan banyak mendapat formasi. Semoga ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat. Terlebih bagi para pendaftar nantinya.

“Kita harapkan untuk 810 orang seleksi PPPK tahun 2024 akan datang bisa berhasil dan lulus,” harapnya.

Ditambahkan Erwan, sejauh ini pihaknya masih menunggu teknis penjadwalan pendaftaran tahapan seleksi PPPK dan CPNS ini dari BKN Pusat.

“Kami juga saat ini masih menunggu dari BKN Pusat, karena acara teknis pihak mereka yang akan memberikan penjadwalan terkait tahapan seleksi ini,” tambahnya. ***