BANJARMASIN, metro7.co.id – Ratusan jemaah melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin.Selasa(20/7/2021)

Pelaksanaan salat idul adha dengan menerepakan protokol kesehatan. Jemaah wajib memakai masker dan diarahkan untuk mencuci tangan dan diukur suhu tubuh terutama jemaah laki-laki yang memilih sholat diruangan induk masjid.

Nampak petugas dari kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga dan turut mwngarahkan pelaksanaan prokes.

Babinsa Kelayan Luar Sertu Akhmad Raya mengungkapkan pelaksanaan salat idul adha berlangsung lancar dan aman. Dirinya dan petugas dari kepolisian mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami berjaga-jaga sejak pukul 7 pagi, menganjurkan masyarakat untuk tetap prokes, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, jemaah sekitar 50 persen dari kapasitas” kata Sertu Akhmad Raya.

Pengurus masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin Dr.Agus Salim, M.Pd menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sarana cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

“Dibeberapa penjuru sarana cuci tangan dan petugas pengukur suhu tubuh kami siapkan, masyarakat wajib memakai masker”,kata Agus Salim.

Selain di dalam ruang masjid berlantai dua, jemaah juga mengisi shaf di halaman samping dan belakang masjid yang berbatasan dengan pasar sentra Antasari Banjarmasin serta jalan raya Pangeran Antasari yang ditutup sementara selama pelaksanaan salat.

Salat idul adha dilaksanakan pukul 07.15 Wita, bertindak selaku Imam Ustadz Iskandar dan Khotib Ustadz Ibnu Arabi yang merupakan dosen UIN Antasari Banjarmasin. ***

Sementara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, dijadwalkan besok,Rabu (21/7/2021) dihalamanan Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin.