TANJUNG, metro7.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Tabalong prioritaskan Penerangan Jalan Umum (PJU) di tempat rawan terjadi kejahatan.

Disperkim Tabalong diketahui saat ini sudah memasang sekitar 1.500 titik lampu atau 70 persen. Sedangkan targetnya sekitar 2.266 yang tersebar di seluruh Kabupaten Tabalong.

Mengenai hal itu, Kepala Disperkim, Erfin Nirza Siregar menyampaikan bahwa jalan yang sering dilalui masyarakat itu menjadi perhatian Disperkim Tabalong untuk memasang lampu jalan.

“Seperti Desa Bajud ke Warukin ada yang tidak ada PJU dan tiang listrik, tetapi jalannya rame dan disitu tidak ada pemukimannya. Disini yang kita utamakan adalah akses jalannya,” kata Erfin, pada Jumat (16/6/2023) di Ruang Kerjanya.

Ia mengusahakan akan melakukan pemasangan PJU pada tempat yang belum terlayani penerangan jalan.

“Jadi Tahun 2023 ini semuanya daerah yang tidak terlayani oleh PJU. Kita usahakan, namun ada skala prioritasnya,” ucapnya.

Pihak Disperkim menargetkan penambahan lampu penerangan tersebut dapat diselesaikan sebelum APBD Perubahan Tahun 2023.

Erfin kemudian menghimbau masyarakat Tabalong, apabila diwilayahnya belum terdapat PJU agar dapat memohonkan ke Disperkim Tabalong.

“Dimohonkan saja, dari desa atau kecamatan, Insha Allah kami pasangkan,” imbuhnya.