BARABAI, metro7.co.id – SK Rekomendasi Partai Nasdem resmi diserahkan ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HST, Samsul Rizal-H Gusti Rosyadi Elmi, di kantor DPD Nasdem HST, Sabtu (10/8).

Diserahkan langsung oleh Ketua DPD Nasdem HST, Habib Abdillah Alaydrus didampingi seluruh kader, anggota DPRD terpilih dan simpatisan Partai Nasdem HST.

Usai menyerahkan SK Rekomendasi, Habib Abdillah mengatakan, selain penyerahan SK, langsung dilanjutkan dengan konsolidasi pengurus, anggota DPRD terpilih, hingga simpatisan.

“Kami dengan kekuatan yang ada saat ini, baik dari pengurus, anggota DPRD terpilih hingga simpatisan kami wajibkan untuk memenangkan Bang Rizal-Ustaz Rosyadi,” ujarnya.

Sedangkan strategi yang disiapkan, bebernya, akan dibahas dalam konsolidasi. “Kita upayakan suara-suara yang didapat pada saat Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya agar dapat dipertahankan, yakni membantu memberikan dukungan ke Bang Rizal-Ustaz Rosyadi di Pilkada,” jelasnya.

Sementara, Bacalon Bupati HST, Samsul Rizal pun menyambut baik rekomendasi yang diberikan oleh Nasdem HST itu.

“Nasdem ini ada empat kursi di Dapil. Semua mesin itu akan kita pakai menjemput kemenangan. Selain Nasdem, partai pendukung lainnya seperti Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan PPP juga akan digerakkan,” tuturnya.

Rizal mengatakan, dengan koalisi besar partai ini, pihaknya pun sangat optimis untuk memenangkan Pilkada.

“Kita optimis bisa memenangkan Pilkada ini untuk bersama-sama membangun HST yang lebih baik,” tutupnya.