KOTABARU, metro7.co.id – Sektor pariwisata dan agrobisnis menjadi catatan pihak DPRD Kotabaru. Mengingat pembangunan pemerintah daerah lebih kepada peningkatan program pembangunan pariwisata.

Wakil Ketua II, DPRD Kotabaru, M Arif mengatakan sumbangan dari sektor pariwisata sangat potensial dalam mewujudkan masyarakat yang lebih makmur dan adil.

“Untuk mewujudkan potensi pariwisata yang baik harus disesuaikan dengan manajemen pengelolaan pariwisata yang baik pula dan disesuaikan dengan perkembangan digitalisasi. Sementara dari sektor agrobisnis unggulan yang tidak tercapai secara maksimal,” kata dia.

Oleh sebab itu pintanya untuk anggaran agar Bappeda fokus mengejar ketertinggalan visi-misi daerah, dengan meningkatkan anggaran sektor agrobisnis dan melibatkan pihak swasta untuk percepatan tersebut.

Dikatakan Arif, visi misi bidang agrobisnis yang masih belum tercapai hendaknya ada langkah-langkah affirmatif action seperti melibatkan pihak ketiga dalam hal perencanaan dan implementasinya.

“Sehingga berpengaruh juga pada menekan tingkat pengangguran. Bantuan pelatihan bidang agrobisnis sehingga bisa optimalisasi SDA dan SDMnya,” tukasnya.