PENAJAM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan kerja (kuker) Komisi DPRD Kabupaten Tabalong, Kamis (26/7/2012) lalu. Rombongan yang dipimpin oleh H Usman Ubis sebagai ketua Komisi II DPRD Tabalong ini diterima Wakil Bupati PPU, H Mustaqim MZ yang didampingi sejumlah pejabat SKPD, di ruang kerjanya.
Wabup Mustaqim menyambut baik kunjungan kerja (kuker) tersebut. Dalam kesempatan ini Mustaqim menjelaskan kondisi Kabupaten PPU sejak terpisah dari kabupaten induk yaitu Kabupaten Paser yang hingga saat ini sudah berjalan 10 tahun.
Rombongan DPRD Kabupaten Tabalong berjumlah 12 orang, terdiri 8 anggota DPRD dari Komisi II dan 4 orang pendamping. Mereka ingin mengetahui dan belajar pengembangan sarana olahraga di PPU, di antaranya pembangunan Stadion dan Gedung Olahraga (GOR) yang kini masih dalam tahap pengerjaan.
Dijelaskannya juga, PPU jadi tujuan kunjungan DPRD Kabupaten Tabalong, karena Kabupaten PPU yang baru berusia 10 tahun kini sudah mampu membangun sarana gedung olahraga yang bagus.
Sementara, Kabupaten Tabalong yang jauh lebih lama terbentuk, belum memiliki sarana olahraga yang memadai.
“Kami ingin belajar dengan PPU apa yang membuat keberhasilan kabupaten ini, khususnya kemajuan bidang sarana olahraga yang dimiliki,” pungkas Usman. Metro7/usy