Tanjung — Masih ada beberapa jembatan yang target prioritas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong untuk dikerjakan pada tahun anggaran 2014 mendatang. Seperti jembatan di Desa Jirak Kecamatan Pugaan dan jembatan dekat Mesjid Pusaka Banua Lawas.
Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Tabalong, Zaini Hafifullah ST, kedua jembatan tersebut akan direhab total menjadi jembatan permanen, mengingat saat ini lalu lintas yang melintasi jembatan tersebut cukup padat. “Kalau jembatan permanen dibangun tentu akan memudahkan kelancaran dan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat pedesaan,” katanya, baru-baru tadi.
Menurutnya, ada beberapa jembatan ulin yang sudah mengalami kerusakan dan harus dijadikan jembatan permanen. “Kami sudah membuat usulan program kepada pemerintah daerah dan diharapakan bisa diakomodir serta disetujui oleh DPRD,” ungkapnya.
Zaini menambahkan, saat ini Dinas PU sedang melanjutkan pengerjaan jembatan permanen di Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung yang menghubungkannya Desa Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta. Proyek ini akan selesai dikerjakan tahun 2014 mendatang. Sementara jembatan di Tebing Siring akan selesai dikerjakan tahun 2015 mendatang. (Metro7/Via)