BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Kalimantan Selatan, Sabtu (16/5/2020) pukul 08.00 Wita.

Dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian RI ini turut hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Bupati Barito Kuala (Batola), Wakil Walikota Banjarbaru, Sekda Kabupaten Banjar, Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar dan Kapolres Batola.

Dengan didampingi Gubernur Kalsel dan Kapolda Kalsel, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung optimalisasi lahan Gabungan Kelompok Tani Surya Indah yang bertempat di Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola.

Tidak hanya di Kabupaten Batola, rombongan juga meninjau Gabungan Kelompok Tani Bersama dan Serumpun yang berada di Desa Manarap Baru Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. Dimana kedua lokasi tersebut merupakan lokasi penanaman Padi Unggul guna mendukung ketahanan pangan Kalimantan Selatan.

Selain meninjau Kelompok Tani dan lokasi penanaman padi, Menteri Pertanian RI, Gubernur Kalsel dan Kapolda Kalsel beserta rombongan juga meninjau Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang menjual kebutuhan 9 bahan pokok yang bertempat Jalan Panglima Batur, Kota Banjarbaru.

Dengan situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini, kunjungan kerja Menteri Pertanian RI di Kalimantan Selatan kali ini tidak dilakukan acara serimonial dan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.(metro7/nrl)