TANJUNG, metro7.co.id – Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranting Tanjung Tabalong bangun tiang listrik untuk 6 desa terpencil di Tabalong.

Diketahui desa terpencil yang mendapatkan pembangunan listrik itu ialah Desa Solan, Salikung, Sungai Kumap, Panaan, Hegarmanah dan Dambung Raya.

ULP Manager PLN Tanjung, Muhammad Iqbal R membeberkan bahwa pihaknya sudah masuk dalam tahap proses pengiriman tiang listrik.

“Jadi pembangunan tiang listrik ini, kita mencakup ada 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Jaro, Muara Uya sama Bintang Ara,” bebernya saat wawancara Metro7 di kantor PLN Tanjung, pada Jumat (14/4/2023).

Dalam proses pengiriman tiang listrik tersebut ia menjelaskan sudah ada beberapa tiang yang sampai di beberapa desa.

Terkait pembangunan jaringan listrik tersebut Iqbal mengungkapkan ada 3 komponen utama yang ingin dibangun.

“Jadi yang pertama kita membangun tegangan jaringan listrik menengah dulu, mencakup 6 desa tersebut ada 96 kilometer jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM),” ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan terkait pemasangan jaringan listrik tersebut ada Gardu distribusi dan juga tegangan jaringan rendah.

“Nanti kita akan salurkan untuk melayani listrik kerumah-rumah msyarakat,” jelasnya.

Disisi lain, untuk jaringan listrik Iqbal mengatakan regulasinya sama seperti di tempat umum, juga pelanyanannya.

“Tentunya ini semangat PLN untuk memenuhi aspirasi masyarakat, khususnya daerah-daerah terpencil untuk menikmati listrik dari PLN,” pungkas Iqbal. ***