PARINGIN, metro7.co.id – Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM) Kabupaten Balangan lakukan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PEKAMABA) dengan jumlah Mahasiswa Baru (MABA) Sebanyak 1.500 peserta di halaman kantor Bupati Balangan, Sabtu (21/09/2024).

“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1.500 mahasiswa baru yang diadakan di gedung kampus baru dan di halaman Kantor Bupati Balangan,” kata Rektor ITS Mandiri Abdul Hamid di Balangan, Sabtu.

Abdul Hamid sangat optimis kepada ribuan mahasiswa baru yang akan mengikuti proses perkuliahan di ITS Mandiri, dan Abdul Hamid yakin bahwa para mahasiswa ini akan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan unggul diberbagai bidang.

Menurut Abdul Hamid tidak sedikit nanti yang menjadi orang-orang hebat, tidak sedikit yang bisa menjadi para pendidik hebat dan tidak sedikit menjadi orang yang profesional di bidangnya.

Pada kegiatan ini ujar Rektor ITS Mandiri, selain mendapatkan informasi terkait kehidupan kampus para mahasiswa juga dibekali dengan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan perundungan atau bullying.

Hamid juga menjelaskan filosofi dari tagline ITS Mandiri yaitu PEKA (Profesional, Entrepreneur, Kompetitif dan Agamis) adalah mahasiswa harus peka terhadap lingkungan, sosial budaya, dan terutama dalam penggunaan teknologi yang baik.

Sementara itu Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan yang membawahi ITS Mandiri Slametno, berharap mahasiswa baru dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan serius, terutama karena banyak di antara mereka merupakan penerima beasiswa 1000 sarjana, yang memiliki target Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal.

“Kami berharap para mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, menyimak semua materi yang disampaikan, serta membangun relasi antar sesama mahasiswa,” harap Slametno. ***