BANJARMASIN – Merebaknya Covid-19 di Kalimantan Selatan mendorong berbagai pihak untuk bergotong royong dan bahu membahu mengatasi persoalan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan pada penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan, Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Kalimantan Selatan (FK-LJKD Kalsel) memberikan bantuan 50 paket APD lengkap, 300 coverall, 800 covershoe serta dana sebesar Rp150 juta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Hj Suciati dengan didampingi oleh Ketua FK-LJKD Kalsel, Agus Syabarrudin, Senin (13/4/2020).

Selain itu FK-LJKD Kalsel juga memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan diletakan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Banjarmasin. Khusus untuk bantuan tempat cuci tangan, secara simbolis Ketua FK-LJKD Kalsel menyerahkannya langsung kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim selaku Pembina FK-LJKD Kalsel menyampaikan bahwa wabah pandemi Covid-19 yang melanda
Indonesia dan hampir seluruh dunia harus dihadapi dan ditanggulangi oleh seluruh anak bangsa bersama Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Meningkatnya kasus ODP, PDP dan Positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, menggugah rasa kebersamaan Industri Jasa Keuangan Perbankan, Non
Perbankan dan Pasar Modal di Kalimantan Selatan untuk memberikan donasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Ulin Banjarmasin dan turut mengedukasi budaya bersih masyarakat dengan menyediakan tempat-tempat cuci tangan sehingga bisa menghindari virus yang saat ini merebak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FK-LJKD Kalsel Agus Syabarrudin menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini OJK bersama FK-LJKD Kalsel turut berempati serta ingin menunjukan peran aktif berpartisipasi memberikan dukungan kepada para petugas di garda depan khususnya di RSUD Ulin Banjarmasin yang berjuang memerangi virus corona ini.

“Atas hal tersebut kami bersepakat untuk memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Ulin. Harapannya dengan donasi ini dapat membantu petugas medis RSUD Ulin untuk memberikan pelayanan penanganan virus corona secara maksimal,” terang Agus.

Dalam kesempatan tersebut Bank Kalsel sebagai bagian dari FK-LJKD Kalsel juga turut memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit tempat cuci tangan kepada
RSUD Ulin.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pengunjung maupun
petugas di RSUD Ulin Banjarmasin untuk senantiasa menjaga kebersihan diri,
sehingga dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19″ pungkasnya. (metro7/adv/nrl)